Pages

Motivasi

Sabtu, 18 Juni 2011

Cara monetisasi blog


sebenarnya sangatlah luas, hal ini pun juga termasuk blog yang dimonetisasi untuk bisnis offline misalnya. Saat ini sebagai blogger, kebanyakan mindset kita selalu memonetisasi menggunakan program-program online dan itu benar adanya, namun sebenarnya blog juga tak kalah hebatnya untuk difungsikan sebagai etalase produk fisik offline Anda meskipun pasar Anda lokal bukan?
Kali ini bukan saya mau membahas masalah cara monetisasi blog secara khusus untuk produk offline, namun akan saya bahas cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk memonetisasinya, khususnya jika blog Anda telah memiliki trafik yang tinggi dan stabil. Jika blog Anda tidak memiliki trafik yang tinggi dan stabil, silahkan baca postingan cara mendapatkan trafik di facebook dan Bagaimana cara mendapatkan trafik dari optimasi seo.

Di sini saya akan bahas srategi monetisasi blog yang akan membuat profit Anda meningkat meskipun itu hanyalah sebuah blog dengan trafik lokal. Jika Anda malah belum tahu sama sekali bagaimana memonetisasi blog, maka cara ini akan membuka cakrawala Anda sebagai blogger bisnis dan jika Anda memang sudah banyak tahu strategi ini, siapa tahu ada cara monetisasi yang belum terpikirkan oleh Anda?:)

Blogging atau bahasa gaulnya adalah ngeblog saat ini sudah sangat populer, apalagi dengan dukungan ISP internet yang semakin menjamur dengan harga kompetitif yang berimbas kepada meningkatnya pengguna internet dari waktu ke waktu dan blog adalah salah satu tujuan mereka ini selain social networking tentunya.
Blog adalah sarana terbaik kedua selain web social network seperti facebook atau twitter untuk berinteraksi dengan orang lain dan menjalin persahabatan dengan lainnya. Dengan Anda menulis artikel yang berkualitas dan menuliskannya di blog, maka Anda telah memberikan value pada pembaca blog Anda, selalu menghargai pendapat serta mempersilahkan mereka memberikan opininya kepada Anda, maka Anda telah membangun kredibilitas dan kepercayaan pada mereka dan tahukan Anda jika mereka telah percaya kepada Anda, maka mereka akan dengan senang hati mendengarkan tawaran-tawaran Anda seperti misalnya sebuah produk. Nah….dengan menggunakan blog, Anda bisa melakukan semua itu serta membuat pembaca blog Anda menjadi suatu komunitas.

Tidak ada komentar:

Pages

Popular Posts

Pengikut